Logo Baru Rumah Belajar Al-Anwar Tangerang

Image
Rumah Belajar Al-Anwar Tangerang adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada proses peningkatan pendidikan bagi masyarakat sekitar. Lembaga ini memberikan layanan berupa kelas bimbingan belajar, calistung, dan pendidikan karakter dan menerapkan kurikulum merdeka belajar. Rumah Belajar Al-Anwat Tangerang, hadir untuk melayani dan memberikan pengalaman belajar yang baik bagi para peserta bimbingan belajar ( private class ) Logo baru pun dibuat demi memberikan makna dan citra yang sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan. Berikut adalah interpretasi logo baru Rumah Belajar Al-Anwar Tangerang.  

Info Fakultas Sains dan Teknologi


Lulusan fakultas ini diharapkan mampu mengintegrasikan antara ilmu eksakta dan teknologi dengan ilmu-ilmu keislaman yang pada gilirannya akan mampu menjawab tantangan abad ke-21 dan bersaing dalam era globalisasi melalui teknologi informasi.
Fakultas Sains dan Teknologi pada tahun akademik 2003/2004 menawarkan program studi:
1. Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis
2. Teknik Informatika
3. Sistem Informasi
4. Matematika
5. Biologi
6. Kimia
7. Fisika

1. Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis
Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis, bertujuan menyeleng-garakan pendidikan manajemen agribisnis yang mengasilkan sarjana sains berbasis pertanian yang memiliki integritas dan pema-haman teori dan metode yang tinggi dalam bidang agribisnis sehingga mampu mengana-lisis dan memecahkan permasalahan-permasalahan di bidang agribisnis.

Mata Kuliah Keahlian yang diberikan dalam Program Studi ini meliputi: Biologi Umum, Kimia Umum, Pengantar Matema-tika, Biologi Dasar, Pengantar Ilmu Pertanian, Klimatologi Dasar, Dasar-dasar Agronomi, Pengantar Ilmu Tanah, Pengantar Gizi, Dasar-dasar Manajemen Mikro, Ekonomi, Etika Bisnis Islam, Ekonomi Manajerial, Pengantar Ilmu Kependudukan, Manajemen Usaha Perikanan, Akuntansi Manajemen, Pembia-yaan Perusahaan, Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Statistik Ilmu Sosial Ekonomi, Perdagangan Internasional, Manajerial Tataniaga, Manajemen Produksi dan Operasi, Metode Kuantitatif untuk Manajemen, Metodologi Penelitian dan Penu-lisan Ilmiah, Koperasi, Manajemen Usaha Peternakan.

2. Program Studi Teknik Informatika
Program Studi Informatika bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Teknik Informatika yang memiliki integritas dan pemahaman teori dan metode yang tinggi di bidang informatika sehingga mampu meng-analisis dan memecahkan berbagai masalah di bidang pengembangan perangkat lunak dan teknologi informasi.

Mata Kuliah Keahlian yang diberikan dalam Program Studi ini meliputi: Pengantar Matematika, Elektronika, Kalkulus, Rang-kaian Digital, Mikroprosessor, Pengantar Ekonomi, Manajemen, Sistem Berorientasi Objek, Kecerdasan Buatan, Aplikasi CDS/ISIS, Penelusuran Informasi, Metode Penelitian dan Telaah Pustaka, Disain Grafis Kaligrafi.

3. Program Studi Sistem Informasi
Program Studi Sistem Informasi ber-tujuan menghasilkan Sarjana Sistem Informasi yang menguasai konsep pengembangan perangkat lunak dan pene-rapan teknologi informasi, menguasai konsep dan memiliki keahlian dalam teknik perancangan sistem informasi secara sistematis serta mampu mengelola dan mengembangkan sistem informasi yang menjadi salah satu kebutuhan utama pada suatu lingkungan organisasi atau perusahaan saat ini.

Di samping mata kuliah keislaman, mata kuliah keahlian Program Studi ini antara lain: Pengenalan Pengolahan Data Elektronik (PDE), Konsep Pemrograman, Matematika Diskret, Sistem Informasi Mana-jemen, Struktur Data, Komputer, Sistem Basis Data, Sistem Operasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Interaksi Manusia dan Komputer, Analisis Sistem Informasi dan Perancangan Sistem Informasi.

4. Program Studi Matematika
Program Studi Matematika diarahkan untuk mengembangkan matematika sebagai suatu disiplin ilmu yang berdiri sendiri, di samping itu juga menjadi pusat keunggulan dan pengembangan matematika yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman.
Program Studi Matematika diharapkan mampu mengembangkan kemampuan profe-sional yang handal dalam kajian ilmu matematika. Kemampuan profesional yang disiapkan adalah kemampuan konsep-konsep matematika di tempat kerja dan kemampuan dalam pembelajaran matematika, yaitu menguasai materi dan metodologi secara ilmiah dan amaliah.

Mata Kuliah Keahlian yang diberikan pada Program Studi ini meliputi: Studi Islam, Bahasa Inggris. Bahasa Arab, Civic Education, Kalkulus,Fisika ,Kimia, Biologi Umum, Aljabar Linear Elementer, Statistika Ele-menter, Pemrograman Komputer, Pengantar Logika Matematika dan Himpunan, Fungsi Perubahan Kompleks, Analisis Nyata, Geometri Analitik, Statistik Matematika, Persamaan Diferensial, Pengantar Aljabar Abstrak, Pengantar Teori Modul, Geometri Transformasi, Algoritma, Pengantar Tipologi, Proses Stokastik dan Pengantar Teori Ukuran dan Integral.

5. Program Studi Biologi
Program Studi Biologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diarahkan untuk mengembangkan kemampuan profesional dalam kajian ilmu biologi yang bernuansa Islami.

Lulusan program studi ini diharapkan dapat mengembangkan dan memberikan layanan kepada masyarakat tentang ilmu biologi yang mampu bersaing secara profesional serta dilandasi nilai keislaman.

Mata kuliah yang diberikan meliputi : Studi Islam, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Civic Education, Fisika Dasar, Genetika Dasar, Avertebrata, Mikrobiologi Dasar, Biokimia Umum, Radiobiologi,Kultur Jaringan Tanaman, Botani Ekonomi, Teknik Analisis Bahan Hayati, Kolokium, Metode Statistika, Dasar-dasar Manajemen, Ekologi Vegetasi, Ekologi Hewan, Etnobotani, Embriologi Vertebrata, Biologi Populasi Tum-buhan, Mikro Tehnik, Kimia Organik, Biologi Alga & Briofita, dan Fisiologi Tumbuhan.

6. Program Studi Kimia
Program Studi Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bertujuan untuk mengembangkan ilmu kimia sebagai suatu disiplin nilai-nilai ilmu yang berdiri sendiri juga diintegrasikan dengan keislaman. Lulusan program studi ini nantinya diharapkan dapat mendalami dan mengem-bangkan serta memberikan layanan tentang kimia kepada masyarakat secara profesional, berkualitas, dan berakhlak Islami.

Mata kuliah yang ditawarkan program studi ini adalah: Studi Islam, Bahas Arab, Bahasa Inggris, Civic Education,Kimia Dasar, Kimia Organik Dasar, Biologi Dasar, Metode Statistik, Ilmu Ilmu Sosial Dasar,Fisika Dasar, Struktur Senyawa Organik, Kinetika Kimia, Analisa Instrumen, Kimia Lingkungan, Kalkulus, Kimia Medisinal, Biokimia Nutrisi, Proses Industri Kimia,Kimia Minyak Bumi, Metodologi Penelitian, Kimia Inti, Geokimia, dan Azas Teknik Kimia.

7. Program Studi Fisika
Program Studi Fisika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diarahkan untuk mengembangkan ilmu fisika yang bernuansa Islami sesuai dengan era globalisasi dan teknologi. Lulusan Program Studi Fisika ini diharapkan nantinya dapat memberikan kontribusi dalam memberikan layanan kepada masyarakat tentang fisika yang terintegrasi dengan ilmu keislaman dan akhlak.

Mata kuliah yang diberikan pada program studi ini meliputi: Studi Islam, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Civic Education, Biologi Umum, Fisika Dasar, Kimia Dasar, Elektronika, Mekanika, Aljabar Linear, Metoda Statistika, Sosiologi Umum,Fisika Komputasi, Listrik Magnet, Fisika Kuantum, Eksperiman Fisika, Penda-huluan Fisika Zat Padat, Kolokium, Teknologi Berkas Netron,Kalkulus, Instrumentasi Fisika, Sejarah Per-kembangan Sains, Fisika Modern, Fisika Statistika, Kapita Selekta, Optika Modern, Fisika Modern, dan Molekuler.

Comments

  1. This dynamic ramps up the number of paylines on supply, thereby creating extra winning prospects. On event, this method can result in|may end up in|can lead to} over a hundred,000 methods to win being made out there, nonetheless your odds are counterbalanced by the increased amount of symbols in play. Nonetheless, that is one other exciting variant on conventional slot play if you’re looking for something somewhat 바카라사이트 out of the strange. We accumulate information of our reel spins and end result patterns.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ISTILAH-ISTILAH PERJANJIAN INTERNASIONAL